Tidak masalah saat kau merasa lelah dan putus asa, karena itu manusiawi. Yang menjadi masalah adalah saat kau memutuskan untuk berhenti.

Source   Hello World!!! Wahh dia udah lulus aja... Dia beruntung banget, baru lulus kuliah udah dapat kerja bagus... Seneng...

Step by Step

 
Hello World!!!

Wahh dia udah lulus aja...
Dia beruntung banget, baru lulus kuliah udah dapat kerja bagus...
Seneng banget pasti ya yang mau nikah...
Sedangkan aku...
           
Sederet kalimat yang amat sering kita dengar dan bahkan kita sendiri juga pernah mengucapkan nya. Kalimat diatas baru segelintir dari kalimat yang tanpa sadar kita ucapkan saat melihat orang lain yang satu atau beberapa langkah duluan didepan kita. Sebenarnya itu hal yang wajar. Kalimat ini hanyalah spontanitas yang kita lakukan sebagai tindakan untuk melepaskan sedikit stress dan penat yang kita rasakan saat berada di dalam suatu proses untuk meraih sesuatu. Tidak salah memang, terdapat sedikit rasa iri saat melihat teman-teman atau orang disekeliling mu lebih dulu mendapatkan pencapaiaan nya. Tidak salah memang, terdapat sedikit rasa sedih melihat mereka tertawa merasakan keberhasilan sedangkan kamu masih tertatih-tatih bersimbah keringat menggapai tujuan seperti yang mereka dapatkan. Semua itu manusiawi, dan itu tidak menandakan bahwa kamu lemah.
Tapi dengan catatan bahwa kamu tidak menjadikan semua itu sebagai alasan untuk mengistirahatkan proses mu, atau berbalik menuju titik awal, atau bahkan menghentikan perjalanan mu. Jangan!!!
Kita semua mengharapkan hal yang sama. Sampai di titik terakhir dan menikmati hasil kerja keras. Namun kita memiliki tahap yang berbeda. Langkah proses yang berbeda. Cara kerja yang tidak sama. Jenis kerja yang juga tak sama. Dan yang paling penting adalah, kita memiliki waktu yang berbeda-beda. Setiap kita memiliki takaran waktu masing-masing. Waktu dan proses yang dimiliki orang lain hanya cocok untuk mereka, dan tidak untuk kita. Begitu pun sebaliknya, waktu dan proses yang kita miliki hanya cocok untuk kita sendiri, dan tidak untuk mereka.
            Yakin lah Tuhan telah menentukan sesuatu yang tepat untuk masing-masing umat nya. Kita hanya perlu terus berproses dan bergerak, jangan lupakan untuk bersabar dan terus berdoa. Tidak ada hal yang sia-sia yang terjadi pada setiap manusia. Tidak ada kalimat aku telat lulus, aku tidak pernah bisa mendapatkan apa yang aku inginkan, semua yang ku kerjakan hanyalah sia-sia, usaha keras ku selama ini tidak berguna. Yang ada hanyalah ‘waktu’ mu yang belum sampai pada tahap itu, dan saat kau sampai pada tahap itu, yakin lah itu adalah waktu yang ‘tepat’ untuk mu.





0 coment�rios: